Gelar Karya & Produk Kartini 2014, IKAPRI Jalin Kerja Sama Dengan Kementerian Perindustrian

Posted: Januari 12, 2015 in Uncategorized

Vemale.com – Ikatan Kartini Profesional Indonesia atau biasa yang disingkat IKAPRI menyelenggarakan Gelar Karya dan Produk Kartini 2014 dengan tema Mandiri Bersama Karya Cita Kartini Profesional Indonesia.

Acara tersebut berlangsung dari tanggal 25-28 November 2014 di Gedung Kementerian Perindustrian. Tujuan acara ini dibuat adalah untuk mempromosikan dan meningkatkan prospek bisnis para anggota IKAPRI melalui pameran dan dapat bekerja sama dengan Kementerian melalui program-program mereka.

Dan pada kesempatan kali ini, IKAPRI bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dengan mengadakan pameran yang terdiri dari 44 stan anggota IKAPRI. Dalam pameran ini, terdapat produk-produk kerajinan tangan, aksesoris, fashion dari para anggota Ikapri. Pada acara ini tidak hanya bazaar yang ditampilkan, namun juga setiap harinya akan ada talkshow, live music, workshop dan bedah buku.

“Ajang pameran ini merupakan wujud dari pelaksanaan program IKAPRI dengan cara memperluas jaringan bisnis dan juga untuk mendorong bertumbuhnya wirausaha-wirausaha baru di kalangan perempuan, guna mendukung kebijakan pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional,” tutur Elly Zuliani Herawati selaku Ketua Umum IKAPRI di Plasa Pameran Industri Gatot Subroto Jakarta Selatan Selasa 25 November 2014 kemarin.

Copyright by Vemale.comCopyright by Vemale.com

Elly mengaku bahwa organisasi IKAPRI masih tergolong baru, tetapi sudah diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan event ini. Dalam kesempatan yang sama pada pembukaan event ini turut hadir Busharmaidi Setjen dari Kementerian Perindustrian. “Kementerian Perindustrian mendukung penuh kegiatan IKAPRI dalam mengembangkan wirausaha bagi para perempuan Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, IKAPRI juga pernah menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, salah satunya adalah bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia untuk anggota IKAPRI serta menjadikan wirausaha baru untuk para wanita-wanita Indonesia.

IKAPRI telah berhasil menggandeng sekitar 2.500 anggota dari 33 provinsi di Indonesia. Organisasi nirlaba yang fokus kepada pemberdayaan perempuan profesional ini berdiri pada Agustus 2013. IKAPRI pun memiliki empat program utama di antaranya meningkatkan kapasitas SDM atau Sumber Daya Manusia, mempromosikan bisnis para anggota, perlindungan hukum dan meningkatkan kepedulian akan lingkungan.

http://www.vemale.com/hot-event/75973-gelar-karya-produk-kartini-2014-ikapri-jalin-kerja-sama-dengan-kementerian-perindustrian.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s