KEHEBATAN WAKTU

Posted: Mei 11, 2013 in Uncategorized

Tanpa sengaja saya menemukan catatan lama saat sedang membereskan kamar, diantara tumpukan buku-buku lama. Catatan yang tidak pernah terpikir akan saya temukan saat itu. Benar-benar sudah lama tidak lagi saya gunakan untuk menjejakkan apa saja yang ada dalam pikiran. Catatan yang ada mulai saya tengah menjalani bimbingan belajar praSPMB, turut serta ketika kuliah semester satu sekaligus merangkap catatan dimana uneg-uneg saya berjejak.

Saya baru sadar ketika membuka-buka halamannya bahwa saya tidak hanya menuliskan pikiran saya disitu, tapi juga perasaan. Bukti-bukti valid jika waktu itu saya sedang terjebak dalam kegilaan parah. Mendapati tapak-tapak kaki sisa masa lalu. Rasa yang bulat satu serta ceceran kekaguman yang tak hanya sepercik. Saya tertawa sendiri membacanya (tanda-tanda idiot ringan). Oh ya ampun, itu tentang saya… dia,dia dan dia.

Saya merasa begitu aneh membaca apa saja yang telah saya tulis dan lama tidak dibaca. Betapa waktu bisa menyembuhkan luka, betapa waktu bisa merubah segala. Betapa semuanya indah pada akhirnya, ketika kita menengok ke belakang dan mendapati diri kita sudah jadi satu sosok yang berbeda. Lebih…lebih bisa mengerti dan memahami makna.

Saya ingat bagaimana saya sering terbangun dan menangis pada malam gelap, lelah menyapu ingus dan air mata yang berleleran jadi satu. Bingung meredakan rasa sakit yang membuncah dan menyebar pecah di seluruh serat tubuh. Karena dia….

Membayangkan apa salah saya sepanjang waktu, sepanjang hari. Merusak hari-hari saya yang seharusnya indah. Membuat mendung selalu tak henti bernaung diatas kepala saya.

Dan sekarang, saya bisa dengan entengnya melihat dia dan menyapa dengan wajar seperti : “oh hai…! Kamu toh ternyata?” sambil ketawa tanpa beban.

Pernah, ketika sedang membagi rasa dengan salah seorang teman… tentang betapa saya tidak melihat salah seorang mantan tidak sama seperti dulu lagi, saat saya berkubang dalam kebodohan berkelanjutan. Teman saya tertawa sambil bilang, “tuh kan… dulu kamu bilang mission impossible akan bisa meninggalkan perasaan-perasaan bodoh itu. Sekarang apa?” dan saya menanggapinya dengan cengiran lebar.

Saya kagum, oleh waktu yang telah berhasil merubah saya. Yang telah berhasil merubah perasaan saya. segala kesakitan tentang melupakan dan dilupakan memang tidak mudah untuk dilewati. Namun seperti biasa, waktu akan mampu menyembuhkan dan menambali luka yang pernah muncul. Memang akan ada bekas yang bisa kita rasa. Tapi, dengan bekas yang terasa itu…. Tidakkah kita melihat segala hal yang kita miliki dengan ‘sembuh’ akan lebih indah?

 

http://www.facebook.com/notes/dinda-anindia/kehebatan-waktu/214179871965519

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s